Pemekaran Desa Rancaekek Wetan

on Kamis, 02 Februari 2012
SOREANG, (PRLM).- Rencana pemekaran Desa Rancaekek Wetan yang telah disosialisasikan sejak tahun 2008 oleh DPRD Kab. Bandung, hingga kini belum terwujud. Mengingat, pemekaran wilayah desa tentu harus dilihat potensi perekonomiannya.

Demikian yang dikemukakan Sekretaris Desa Rancaekek Wetan, Ade Irfan saat ditemui "PRLM" di ruang kerjanya di kantor Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kab. Bandung, Selasa (29/11).

Menurut Ade, rencana pemekaran desa tersebut sejak tahun 2008 lalu hingga kini belum ada tanda-tanda ke arah sana. Meski banyaknya permintaan masyarakat yang mengkritisi namun seakan tidak ada solusinya. Sedangkan, pihak desa Rancaekek Wetan tidak mempermasalahkannya desa dimekarkan atau tidak.

"Asalkan, pelayanan pada masyarakat tetap harus diutamakan. Aparat desa tidak mau bila terjadi pemekaran justru menghambat pelayanan kepada masyarakat," kata Ade Irfan.

Sedangkan potensi perekonomian di Rancaekek Wetan, lanjut Ade, wilayah Rancaekek Wetan lebih banyak mengandalkan indudtri rumahan berupa kerajinan tangan dan pertokoan saja. "Potensi ekonomi hanya home industri saja, sedangkan kawasan Industri tidak ada kecuali desa lainnya," kata Ade



sumber : http://www.pikiran-rakyat.com

0 komentar:

Posting Komentar